Kamis, 13 Juli 2017

Motivator-Indonesia tentang tokoh yang menginspirasi

Motivator Indonesia Terbaik, Motivator Indonesia Terkenal, Motivator Indonesia
Motivator Indonesia Terbaik- Motivator Indonesia Terkenal-Motivator Indonesia


Saur Marlina Manurung 
Dikenal Publik dengan sapaan Butet Manurung "Butet", adalah salah tokoh wanita yang sangat menginspirasi bagi saya. 
Butet Manurung merupakan Putri Kebanggaan bangsa keturunan Batak. Ia lahir di Jakarta pada 21 Februari 1972. Ia Berhasil mendirikan Sekolah Rimba Suku Kubu di pedalaman Jambi.
Setelah mendapatkan dua gelar kesarjanaannya (Sastra Indonesia dan Antropologi dari Universitas Padjajaran),  ia akhirnya memutuskan untuk mengikuti fasilitator pendidikan alternatif bagi suku asli orang Jambi,  dengan mengabdikan dirinya untuk orang asli pedalaman tersebut. Taman Nasional Bukit Dua belas atau TNBD Jambi, dimana tempat orang rimba berada, Butet tidak langsung mengajar. Melainkan ia harus meriset berbagai macam bidang kehidupan orang rimba dari mulai pola pengasuhan anak, hubungan anak dan orangtua, serta hubungan antar anak.
Ketika pertama mengajar dirinya selalu mendapatkan penolakan, karena masyarakat rimba menganggap bahwa pendidikan merupakan budaya orang luar bukan budaya orang rimba. Namun ia tetap semangat dan tidak pernah putus asa, ia tetap bekerja keras untuk meyakinkan masyarakat pedalaman tersebut. Dan berkat kerja kerasnya tersebut ia berhasil menanamakan keyakinan kepada masyarakat rimba bahwa pendidikan dapat melindungi mereka dari ketertindasan dunia luar. Ia mengabdikan dirinya untuk mengajar baca serta menulis. Dan kini Anak-anak suku pedalaman pun sudah mulai lebih teliti. Sehingga ketika mereka akan melakukan transaksi jual beli atau yang lainnya mereka tidak akan menjadi lagi korban penipuan.
Itulah Butet Manurung, Perintis dan pelaku pendidikan alternatif bagi masyarakat terasing dan terpencil di Indonesia


Motivator Indonesia Terbaik, Motivator Indonesia Terkenal, Motivator Indonesia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar